Go Ayano

image

Sebenarnya udah lama banget ane mau bahas soal aktor Jepang, Go Ayano tapi tertunda terus. Baru pada kesempatan ini ane bisa membahas dia. Pertama-tama, ane akan cerita bagaimana ane kesengsem dia. Jujur aja ane baru ngeh tentang Go Ayano sejak nonton drama Public Affairs Office in the Sky | Soratobu Kouhoushitsu (TBS / 2013) sebagai Daisuke Sorai. Yang jadi lawan mainnya dia di drama ini adalah aktris Yui Aragaki sebagai Rika Inaba.

image

Drama ini adalah drama pertamanya sebagai lead male dan juga mengantarkannya meraih Rookie of the Year di Japan Academy Prize barengan Ai Hatsumoto, Rena Nounen, Sota Fukushi, Higashide Masahiro dan Fumino Kimura. Mengenai cerita drama ini seperti apa, googling sendiri aja ya…

Sejak itu, ane mulai ngendus-ngendus dan melacak keberadaan aktor ini di drama and film. Listnya dia cukup panjang. Walau kebanyakan perannya dia cuma peran kecil. Tapi dengan referensi sepanjang itu membuktikan kalau dia bukan aktor karbitan karena bakat aktingnya sudah terasah dan tereksplorasi dengan seiring berjalannya waktu. Yang cukup meninggalkan kesan adalah saat ane lihat peran kecilnya di Rurouni Kenshin (2012) sebagai Gein. Bertarung memakai dua pedang pendek dengan gerakan super cepat melawan si Kenshin yang diperanin Sato Takeru. Walau kemunculannya singkat dan minim dialog tapi bener-bener membekas dalam ingatan ane.

Di film A Story of Yonosuke | Yokomichi Yonosuke (2013). Dia berperan sebagai Yosuke Kato, teman kuliahnya lead male yang diperanin Kengo Sora. Perannya di sini juga kecil dan hampir tidak terlihat beruntung karena dandanan anehnya di film ini, ane bisa menemukannya.

Lanjut ke film The Snow White Murder Case | Shiro Yuki Hime Satsujin Jiken (2014) sebagai sutradara acara TV, Yuji Akahoshi. Perannya di sini cukup menarik karena dia memainkan karakter yang dari awal sudah salah paham sama lead female yang dibawakan Inoue Mao. Penonton digiring untuk mempercayai penilaiannya dia yang sebenarnya salah. Jadinya ending film ini rada twist. Tapi cukup menghibur.

Di film yang baru ane lihat sebagian karena masih raw, Piece of Cake (2015). Berperan sebagai lead male bernama Kyoshiro Sugahara. Lawan mainnya di sini adalah aktris Mikako Tabe. Keduanya memainkan adegan berbau XXX. Yang menarik dalam film ini bukan karena adegan ranjangnya itu tapi kekuatan dari penghayatan karakternya. Walau sebagian besar ane ga ngerti dialog di film ini, ane terbantu dengan melihat akting para aktornya.

image

Pieces of Cake

Sebenernya, filmnya dia yang pernah ane lihat cukup banyak. Contohnya: Gatchaman (2013), I Have To Buy New Shoes | Atarashii Kutsu wo Kawanakucha (2012), Bunny Drop | Usagi Drop (2011), GANTZ (2011) dan GANTZ Perfect Answer (2011), Crows Zero 2 | Kurozu zero II (2009), Naoko (2008). Sayangnya saat itu ane belum menyadari eksistensinya. Maafkan ane ya Go-chan.

Kalau dorama, selain Public Affairs Office in the Sky, ane baru lihat S: The Last Policeman | S – Saigo no Keikan (TBS / 2014). Berperan sebagai polisi SWAT Jepang bernama Iori Soga. Lawan mainnya aktor Osamu Mukai.

image

Premier S - The Last Policeman live action

Yang bikin ane senang dengan drama ini selain ceritanya yang cukup menarik penyebab lainnya adalah karena Ayano ketemu lagi ama Yui Aragaki yang jadi pemeran tamu di 2 episode terakhir.

image

S - The Last Policeman

Sejak main drama berdua di Public Affair, ane suka banget pairing mereka… sampe rada nyiperin walau ga mungkin sebenarnya karena si Yui digosipin pacaran lama ama Ryo Nishikido sejak mereka main di Zenkai Garu. Sedangkan si Ayano sendiri sejak putus dari Erika Toda sering digosipin ama lawan mainnya yang lain. Emang kayak playboy cap botol jin kayaknya si Ayano ini, hahaha… Oh ya, satu lagi yang bikin ane suka drama ini karena Jo Odagiri (salah satu aktor Jepang favorit ane) ikut main di sini sebagai tokoh antagonisnya. Double bonus ngeliat kharismanya si Jo jadi orang jahat  yang kena banget. Drama S ini juga dilanjutkan ke versi layar lebarnya dengan pemain yang sama. Ane belum sempet nonton, sengaja nunggu english subtitel-nya keluar. Hahaha…

Yang bikin ane penasaran adalah film dia berjudul The Light Shines Only There (Soko nomi nite Hikari Kagayaku) main sama aktris watak Chizuru Ikewaki.

image

Film ini mengantarkan Ayano sebagai aktor terbaik di festival film Yokohama 2015. Sutradara film ini juga menang di festival yang sama. Juga pemeran lainnya. Bahkan menang di festival film Montreal 2014 sebagai sutradara terbaik.

image

Yang ane suka dari dia adalah caranya membawakan sebuah karakter di film atau drama, mau peran besar atau cuma numpang lewat doang, semua itu dilakukannya dengan serius sehingga peran itu nancep di memori penonton. Kalau dilihat dari cakep atau ga, itu relatif sih ya. Tapi ane ga pernah nganggep kalau dia itu ganteng karena tipe wajahnya juga bukan tipe wajah flower boy tapi tipe wajah yang cowo banget. Pokoknya kesan ane ke dia itu, LAKI BANGET. Enough said! ♡
Di kehidupan pribadinya, Go-chan diketahui publik berteman dekat dengan Takayuki Yamada dan Shun Oguri, yang berhubung mereka satu agensi wajarlah ya jadi dekat 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s