Sakaguchi Kentaro, My Little Secret

cdr0aq0xeaemxlb.jpg
Sakaguchi Kentaro

Dorama is never die. Mungkin itu kata-kata yang cocok menggambarkan betapa ane lebih menyukai nonton dorama ketimbang yang lainnya. Meskipun digempur oleh godaan rumput tetangga, eh… maksudnya kdrama dan saudara setanah-air, ane tetap menyediakan waktu senggang… uhuk… setiap saat… uhuk… untuk nonton dorama. Ga perlu banyak alasan kan kenapa ane lebih suka dorama dibandingkan yang lain. Soalnya kalau terlanjur cinta, alasan cuma jadi rangkaian kata-kata aja. Iya toh?

Berhubung udah lama ane ga kecebur lagi dalam dunia kata-kata, untuk merayakan momen ini ane akan menulis tentang sesuatu yang ane sukai akhir-akhir ini. Di atas udah disinggung soal dorama. Tapi ane bukannya mau membahas secara khusus dorama tertentu, melainkan seorang aktor muda kelahiran 11 Juli 1991 ini menurut ane punya masa depan cerah secerah matahari terbit setiap pagi, yaitu Sakaguchi Kentaro.

cdqxdcuueaablvq.jpg

Sakaguchi Kentaro

Who? Dare? Sopo iku yo? Well, kalau you baru pertama kali ini dengar namanya, lihat mukanya, sesungguhnya ane ga akan menyalahkan you karena memang si akang SakaKen ini newbie di dunia layar perak dan layar tabung (jiaaah… jadul amat istilah ane). Wajah kawaii-nya baru sekitar 2-3 tahun ini wara-wiri di film dan drama.

Dia emang termasuk salah satu aktor pendatang baru jadi wajar masih banyak orang yang ga ngeh dia. Tapi coba deh buka-buka majalah mode cowok terkenal Jepang, khususnya Men’s Non No, niscaya wajah SakaKen ini tampil hampir di setiap halaman or edisi. Yup! Dia emang mengawali kariernya mula-mula di dunia modelling.

cdib5klusaaygda.jpg

Sakaguchi Kentaro

Ane akan menjelaskan sedikit riwayat perkenalan ane mula-mula sama dia (sok kenal banget kesannya). Jujur aja ane baru kenal dia pertengahan tahun kemarin. Gara-gara lihat trailer Heroine Shikkaku. Mengenai bagaimana cerita film yang diadaptasi dari manga ini, silakan berkunjung ke mbah google.
Jujur aja belum banyak film atau drama dia yang ane lihat. Kalau drama baru lihat Love That Makes You Cry | Itsuka Kono Koi wo Omoidashite Kitto Naite Shimau (Fuji TV / 2016) sebagai Haruta Nakajo. Bukan peran utama tapi karakter yang dia mainkan di drama ini cukup menonjol, karena setia mencintai sampai akhir cewe yang terlanjur jatuh cinta sama lead male-nya.
Film ane baru lihat No Longer Heroine | Heroine Shikkaku (2015) sebagai 2nd lead male, Kosuke Hiromitsu. Klepek-klepeknya gara-gara film ini. Karakternya khas manga shoujo, tipe cowo keren populer yang belum benar-benar jatuh cinta sampai ketemu ama lead female-nya.
image

Dan menurut ane, perannya dia di film ini lebih ‘kena’ ke penonton daripada lead male-nya (maaf ya Yamazaki Kento). Setidaknya itu yang ane rasakan setelah nonton film ini. Senyumnya terutama yang bikin mata ane blink-blink.
image
Siapa yang tahan sama senyum 10 juta watt-nya ini???

Walau belum banyak film dan drama dia yang ane lihat, tapi dilihat dari list film dan dramanya termasuk yang berbobot. Bisa dibilang dia termasuk beruntung atau cukup pintar memilih project film dan drama dia. Dengan kata lain ga asal ambil peran atau aji mumpung. Contoh di film At Home (2015). Perannya sebagai Jun Moriyama, salah satu anak dari lead male yang dimainkan oleh salah satu aktor Jepang favorit ane sepanjang masa, Takenouchi Yutaka. Di film Our Little Sister | Umimachi Diary (2015) berperan sebagai kekasih salah satu lead female yang diperankan Nagazawa Masami. Film ini ikut berkompetisi dan para pemain utamanya sempat datang ke festival film Cannes 2015. Walau sebagian besar peran yang diambilnya itu bukan peran yang cukup penting tapi keberadaannya sanggup membekas di hati penonton.
SakaKen akhirnya mendapat kesempatan sebagai lead male di film Kimi to 100 Kaime no Koi (2017) sebagai Riku Hasegawa. Ane akan tunggu bagaimana perkembangan aktingnya!

BTW, beberapa orang menganggap SakaKen secara visual mirip aktor Korea Seo Kang Jun. Ane pribadi ga rela dia disamain ama SKJ.

4 thoughts on “Sakaguchi Kentaro, My Little Secret

    • Belakang ane juga ga terlalu ngikutin dorama. Yg ane ikutin Love That Makes You Cry (Itsuka Kono Koi wo Omoidashite Kitto Naite Shimau. Penulisnya sama ama dorama Soredemo ikute yuku (2011). Emang sih ceritanya ga sebagus Soredemo, tapi lumayanlah masih cerita soal kehidupan dan tragedi gitu. A Restaurant With Many Problems | Mondai no Aru Restaurant)

      • A Restaurant With Many Problems (Mondai no Aru Restaurant) dengan penulis yang sama juga bagus. Rada2 satir menyorot hubungan antar genre.

Tinggalkan Balasan

