Dorama – Asano Taeko

Asano Taeko

Jujur, dari sekian list karya-karyanya Asano Taeko hanya beberapa yang sudah ane lihat, dan dari sedikit list yang ane pernah lihat itu ane suka semuanya.

Pertama, dorama romantis Love Generation (Fuji TV, 1997) yang dibintangi Kimura Takuya (Katagiri Teppei) dan Takako Matsu (Uesugi Riko) yang berperan sebagai rekan kantor yang terlibat hubungan cinta. Simbol apel yang terbuat dari kaca/sejenis kristal bening begitu melekat di ingatan saat teringat soal dorama ini. Setting di jembatan juga sering muncul di dalam drama.

Kedua, dorama mellow Kamisama Mou Sukoshi Dake (Fuji TV, 1998). Duet aktor blasteran Jepang-Taiwan, Takashi Kaneshiro (Ishikawa Keigo) yang berperan sebagai produser musik dan Kyoko Fukada (Kano Masaki), seorang gadis SMU biasa yang terkena HIV/AIDS berhasil menguras air mata siapa pun yang menonton dorama ini *termasukane*. Ost dorama ini, For You by Luna Sea seperti mantra sedih saat didengar dan tanpa sadar kita (mungkin) akan meneteskan airmata.

Ketiga, dorama Last Friends (Fuji TV, 2008). Ane ga tahu harus komentar apa tentang dorama yang satu ini. Spesial, mungkin kata yang mendekati maksud ane mengenai dorama yang banyak memenangkan penghargaan ini. Tema drama yang lumayan berat berhasil dibawakan oleh para aktor dengan baik membuat dorama ini jadi salah satu dorama favorit ane. Lihat aja deretan aktor-aktris muda berbakat yang ikut main di dorama ini, sebut saja Nagasawa Masami (Aida Michiru) yang bertunangan dengan seorang pemuda super-protektif yang diperankan oleh Nishikido Ryo (Oikawa Sosuke) yang berujung tragis. Ada lagi Ueno Juri (Kishimoto Ruka) gadis tomboy yang merasa tidak nyaman dengan orientasi seksnya sehingga pada akhirnya memutuskan menjadi laki-laki. Sejak SMU diam-diam dia mencintai Aida Michiru. Lalu ada my love Eita (Mizushima Takeru) yang berperan sebagai make-up artis yang memiliki masa lalu kelam karena diperkosa oleh kakak perempuannya sendiri sehingga saat Takeru dewasa dia menjadi takut berhubungan (cinta) dengan wanita sampai dia bertemu dengan Ruka yang tomboy dan Takeru diam-diam mencintainya. Ost dorama ini, Prisoner of Love yang dinyanyikan dengan sangat indah oleh Utada Hikaru menambah kesan ‘dark and sad’ dalam drama ini.
Well, cuma dua kata buat kalian yang belum pernah nonton dorama berkualitas ini : “Buruan lihat!!!” 😀

Keempat, dorama mellow Innocent Love (Fuji TV, 2008). Aktris Horikita Maki (Akiyama Kanon) berperan sebagai seorang gadis muda yang harus menderita di dalam lingkungan tempatnya tinggal (sehingga dia harus terus berpindah-pindah) akibat memiliki seorang kakak laki-laki yang dipenjara karena terlibat pembunuhan. Saat dia bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah seorang pianis terkenal yang diperankan Kitagawa Yujin (Nagasaki Junya) dia jatuh cinta padahal si pianis dengan setia merawat tunangannya yang koma. Tema gay terasa kental di dalam dorama ini. Utada Hikaru kembali menyanyikan ostnya, Eternal, lagu indah yang terkesan sedih.

Kelima, Tsuki no Koibito (Fuji TV, 2010). Aktor kawakan Kimura Takuya (Hazuki Rensuke) terlibat hubungan cinta-kerja yang rumit dan menyakitkan dengan Shinohara Ryoko (Ninomiya Maemi), teman dekat sekaligus rekan kerjanya, dan aktris-model Taiwan, Lin Chi Ling (Liu Xiu Mei) seorang aktris baru orbitannya. Lalu ada juga tokoh Sai Kazami/Cai Feng Jian yang diperankan Matsuda Shota, bawahan Renzuke yang kemudian mengambil alih perusahaan Renzuke dan mencintai Maemi secara sepihak. Adegan Maemi mengungkapkan cinta terpendamnya pada Renzuke yang berdiri membelakanginya yang akan pergi menyusul Xiu Mei ke bandara selalu ane ingat dan entah kenapa setelahnya menjadi sedih, hiks~padahal dorama ini happy ending 🙂
Toshinobu Kubota mengisi ost dorama ini, lagu berjudul Love Rain~Koi no Ame, sangat indah.

Berikut sedikit info soal Asano Taeko (sc: dramawiki).

Name: 浅野妙子
Name (romaji): Asano Taeko
Profession: Screenwriter
Birthdate: 1961-Oct-04
Birthplace: Kanagawa Prefecture, Japan
Star sign: Libra

TV Shows :

Tsuki no Koibito (Fuji TV, 2010)
Chichi yo, Anata wa Erakatta (TBS, 2009)
Innocent Love (Fuji TV, 2008)
Cat Street (NHK, 2008)
Last Friends (Fuji TV, 2008)
Bizan (Fuji TV, 2008)
Junjo Kirari (NHK, 2006)
Ooku 5 (Fuji TV, 2005)
Honto ni Atta Kowai Hanashi SP (Fuji TV, 2004)
I’m Home (NHK, 2004)
Ooku 4 (Fuji TV, 2004)
Chotto Matte Kami-sama (NHK, 2004)
Ooku 3 (Fuji TV, 2003)
Kaidan Hyaku Monogatari (Fuji TV, 2002)
Bara no Jyujika (Fuji TV, 2002)
Kongai Renai (TV Asahi, 2002)
Nisennen no Koi (Fuji TV, 2000)
Kamisama Mou Sukoshi Dake (Fuji TV, 1998)
Love Generation (Fuji TV, 1997)
Age 35 Koishikute (Fuji TV, 1996)

Movies :

NANA 2 (2006)
NANA (2005)

Awards :

57th Television Drama Academy Awards: Best Script – Last Friends.

Film NANA dan sekuelnya ane juga udah pernah nonton. Film bergaya punk rock n’roll yang diisi dengan lagu-lagu ost keren. FYI, NANA diadaptasi dari manga karangan Ai Yazawa, one of my favorite manga-ka 🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s