Addict: The King 2Hearts

Ok, take a break just a second! Fuuiihhh….
Drama TK2H dahsyat bener dah…berhasil ngobrak-ngabrik hati n konsentrasi. Tulisan novel gw jadi agak terbengkalai gara2 obsesi baru gw ama ini drama (*kok jd curhat). Padahal blom nonton, cuma baca2 recapan n review sana-sini, juga liat cuplikan adegan n pic aja tapi drama ini bener2 udah menguncang diri gw πŸ™‚
Sampai tulisan ini dibuat, selama tiga minggu ke belakang udah 6 episode yang tayang.

Ok, mulai dari mana dulu nih ngobrolin kenapa gw so falling in love n addict banget sama drama satu ini?
1. Lead actors. Lee Seung Gi salah satu aktor favorit gw. Eh, dipasangin ama Ha Ji Won yg salah satu aktris favo gw jg. Klop! Keduanya terkenal sbg aktor2 handal yg humble n down to earth.
2. Story. Berapa byk drama yg bisa menceritakan hubungan SouthKorea-NorthKorea dg sangat berani, gamblang, fair, tapi disajikan ringan, lucu, menarik n smart? Ga bisa jawab?? Bingung?? Ga heran juga karena tema drama spt ini sangat amat jarang ditemui, pengecualian drama TK2H. Dalam rentang tahun decade, belum tentu ada! Karena ini jelas2 tema yg sangat politis n sensitif, baik u/ kedua negara yg bersangkutan jg negara2 lain. Nah, drama ini garis besarnya adalah kisah cinta romantis dg basic black comedy (yg super smart) antara pangeran Lee Jae Ha dari SK (yg nantinya naik tahta jadi raja) dengan agen tentara elit terlatih dari NK, Kim Hang Ah (nantinya menikah dg LJH dan menjadi ratu). Cerita fantasi dimana SK digambarkan sebagai negara yg menganut sistem monarki modern. Yg membuat drama ini menarik n layak diikuti adalah keberanian PD n SW-nya membuat jenis drama spt ini di tengah2 sentimen SK-NK yang sedang memanas. TK2H adalah jenis drama yg berani keluar jalur dari zona aman (comfort zone) K-drama kebanyakkan. Keberanian n keseriusan semua orang yg terlibat dlm proses produksi drama ini patut diapresiasi tinggi. Ini bukan hanya sekedar drama romcom, atau drama action, atau drama serius yg biasanya. Ceritanya bukan cerita kacangan! Reunifikasi SK-NK dalam kisah cinta yg tentu saja berliku n ga mudah. Ini yg buat beda n jd ciri khas drama TK2H! Tema politik yg sensitif antara SK-NK yg kental diselingi action dramatis dikemas ringan, lucu, romantis sekaligus cerdas. Angkat topi buat PD n SW-nya yg emang terkenal genius!!!
3. Chemistry. Ga usah ditanya lagi. Antara lead actors, pairing LSG n HJW jelas2 awesome! Dreaming couple! Gap beda usia 9 tahun antara HJW eonni dg our puppy LSG ga keliatan! Seung gi dg piawai bisa ngimbangin skill aktingnya HJW yg emang senior n jago banget. Buat org2 yg pernah meragukan skill aktingnya LSG, silahkan jilat kembali ludah anda!!! Di drama TK2H ini, tidak ada lagi sosok humble n cute LSG yg ada adalah sosok Lee Jae Ha yg super duper JERK! πŸ˜€ Chemistry keduanya sangat terasa, baik di dpn kamera maupun di belakang layar. Chemistry antara pemain pendukung yg lain jg ga kalah ok! Semuanya saling melengkapi sehingga membuat adegan tiap adegan terasa real n hidup bagi penonton. Salut!
4. Sinematografi n Ost. Baca dr review org2 yg udah nonton, sinematografi drama ini super keren. Serasa lihat film bioskop, bukan drama tv. PD-nya emang terkenal pinter bgt ngambil moment2 langka yg bisa meyakinkan penonton. Ost-nya u/ sementara ini baru ada Missing U like crazy yg dinyanyiin Taeyeon SNSD. Lagu ini sbg ost-nya KHA. Ost-nya LJH, Love Crying yg dinyanyiin K. Will akan segera menyusul. Trus ada lagu lamanya Kyle Minouge, 2 Hearts yg jg jd OST. Selain itu, lagu2 intrumental yg kental jg jd pengisi ost drama ini. U/ ke depannya gw yakin pengisi ost-nya akan tambah ok.
5. Make ur think. Ini bukan sembarangan drama. Nonton drama ini, selain terhibur tp jg bikin mikir org2 yg nonton. Black comedy yg kental n cerdas sudah jelas jd andalan drama ini. Cerita drama ini ga to do point langsung dibuka semua ke penonton, melainkan disingkap secara bertahap n hati2. Banyak makna tersirat di sana-sini (baca: filosofis), ambiguitas yg kental, dan ini jg yg mungkin menjadi alasan n membuat org ga terlalu tertarik mengikuti kisah TK2H karena dianggap ceritanya terlalu berat. Buat org2 yg terbiasa nonton drama dg tema sejenis (baca: light romcom) pastinya menganggap TK2H tidak menarik, padahal mereka SALAH besar n (mungkin) rugi banget ga liat drama ini. SW drama ini (dg sangat unpredictable) sengaja membiarkan penonton sendiri yg menebak n mencari tahu hub yg satu dg lainnya. Penonton diajak berpikir. Ini yg bikin gw suka! Drama ini bikin penontonnya terlibat secara personal dg jalan ceritanya. Penonton merasa seolah terhub dg kisah drama ini. Penonton ikut bagian n terlibat dlm cerita drama, bukan lagi sebagai orang luar yg dijejali or disuapi suatu kisah antah berantah. Koneksi imajiner n emosi antara penonton n kisah drama ini yg menjadi salah satu kekuatan TK2H. Gw berani jamin, drama ini untuk beberapa tahun ke depan pasti akan sulit dilupakan. It’s will be classic! Jujur aja, udah agak lama gw ga nemu drama yg punya ‘kekuatan’ hipnotis all out ke penonton spt ini. Terakhir drama yg menurut gw karakternya kena banget adalah Cinderella’s Eonni n yg hampir kena adalah Secret Garden.
6. Fate. Semua org yg terlibat dlm project drama ini terhubung oleh fate. Ini adalah project dream come true. Lead actor awalnya ditawari ke beberapa aktor A-list tp mereka ga ada yg bilang ok, sampai peran ini jatuh ke tangan Seung gi. Buat dia drama ini adalah salah satu dream come true-nya, karena bisa main dg HJW yg notabene aktris impiannya. Dan di sini Seung gi membuktikan dirinya layak disebut sbg a real actor yg bisa disejajarkan dg aktor2 A-list. Buat HJW, ini mungkin drama terakhirnya sebelum dia nikah (*ehem). Mungkin stlh drama ini usai, dia mulai mempertimbangkan u/ menikah (gw sbg fans-nya berharap begitu). Di drama ini kan, KHA dikisahkan berharap bisa menemukan cinta sejati n menikah, nah siapa tahu setelah ini HJW bisa menemukan cinta sejatinya n nikah beneran deh πŸ˜€

Di luar pembicaraan ttg rating di SK, yg bagi gw ga masalah mau bagus atau ga, karena bagi gw pribadi TK2H adalah drama berkualitas. Hampir semua aspek di dalam drama ini nyaris ‘sempurna’. And you must to know this is an idealism project, guys! Menjadi beda dan unik itu butuh keberanian besar, dan drama ini sangat jelas seperti itu. TK2H FIGHTING!!!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s